Rabu, 02 Januari 2013

MOS (Masa Ora Santai) Memory, part. 2 = The Worst Weekend

Yakin lah sumpah! Bener-bener akhir minggu yang sibuk bangeeeeeeet!
Sejak malam Minggu, aku mulai membuat tasnya dulu. Aih, gimana sih ini kerangkanya? Bener-bener bingung! Akhirnya aku bikin dulu setahunya. Terserahlah, yang penting bentuknya nggak salah dan bisa dipake. Aku kira besok pagi hari Minggu bisa diselesaikan semua, tapi nyatanya... ALAMAK!!!

Esok harinya, semuanya serba kacau. Angel kalo liat keadaan rumah aku waktu hari Minggu itu, pasti kamu mikirnya lagi aku kasih tour gratis masuk ke museum kapal pecah. Apalagi di ruang tamu, karena aku sengaja bikinnya di sana, bareng temen sama sodara.

Oh ya, aku belom cerita ya? Sodara laki-laki aku hanya terpaut 14 bulan sama aku, dan kini kami satu angkatan, sama-sama kelas sepuluh. Bukan! Bukan kakakku nggak naik kelas ato gimana, tapi akunya aja yang dulu pas di TK ikutan sekolah, padahal belom cukup umur. Belom waktunya lulus TK, tapi karena kakakku udah lulus, aku ikutan "ngelulusin diri". Nah loh? Pokoknya gitu deh, sampe sekarang akhirnya bareng terus. Tapi aku nggak pernah nyesel. Karena apa? Karena bisa saling membantu gitu loh (dan untungnya lagi karena kami nggak pernah sekelas). Kamu tau kan maksud aku, Angel? Oke, sip! :p

Balik ke persoalan awal. Kami ngerjain semuanya di ruang tamu, bodo amat kalo ntar ada tamu trus tuh tamu mau duduk di mana. Mau duduk di depan gerbang kek, di atas genteng kek, masuk kamar tidur kek, kamar mandi kek, dapur kek, WE DON'T CARE! Pokoknya, peringatan keras nih ya! DON'T DISTURB US!

Hari itu, satu detik aja sangat berharga. Sampai segala yang nggak berurusan sama tugas MOS, kami lakukan secepat kilat. Makan, mandi, dan nggak ada yang namanya istirahat. Karena kalo istirahat sekarang, akan mati besok pagi *ngalay dikit*. Untuk huruf pada nama di tas sama papan nama, pastinya harus pake spidol biar keliatan. Sampe ngabisin berapa puluh spidol, coba. Udah gitu, masih harus menulis laporan berita di Reportase Sore. Gila! Tangan dua kayak mau patah rasanya. Bayangin aja! Udah disuruh bikin segala tetek bengek, masih ditambah mencatat berita tadi dari rekaman, trus disalin lagi ke kertas folio.

Ini udah sampe dibantu sepupu sama bude, tetep aja semuanya baru kelar sekitar pukul 1 dini hari. Padahal besok pagi berangkatnya kudu pagi banget.

Siap nggak siap, harus siap lah. Ready to war guys!


Bersambung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar