Rabu, 02 Januari 2013

MOS (Masa Ora Santai) Memory, part. 3 = And the WASKAT said, "Welcome to our paradise!"

Angel, aku nggak tau deh harus cerita apa. Kalo detailnya pas MOS itu aku udah agak lupa (walau di atas aku pernah bilang kalo MOS itu unforgettable sih) tapi... yah kita liat yang masih aku inget aja deh.


And the war.... began!



Temanggung, 16 Juli 2012


Tau nggak? Di hari pertama MOS ini, aku hampiiiiiir aja terlambat! Dari kelas aku langsung disuruh lari ke lapangan bawah untuk mengikuti upacara pembukaan MOS. Gila aja! Pake sepatu pantofel gini disuruh lari? Kalo aku kesrimpet emangnya mau pada tanggung jawab? Akhirnya aku terpaksa berlari dengan sepatu aku seret. Pingin rasanya aku lepas sekalian! Tapi nggak mungkin lah lari hanya pake kaos kaki. Itu namanya nyetorin nyawa (maksudnya takut kena tanya WASKAT). Belom lagi disuruh hormat setiap ketemu pengurus MOS (eh btw, kalo aku bilang "pengurus MOS" jadi keinget salah satu novel karya Lexie Xu : Pengurus MOS Harus Mati!)"

Baru aja masuk barisan di lapangan bawah, gerbang lapangan langsung ditutup. Fiuuuuhh... untuuuung.. untuuuung! Ya ampun! Malu-maluin banget baris di lapangan pake segala macem atribut ala MOS gini. Rambut dikepang dua, dipakein pita warna merah, pake papan nama dengan rafia merah, dan pake kaus kaki setinggi lutut. Dan alhasil, kami sukses menjadi tontonan gratis para kakak kelas (yang bukan pengurus MOS tentu aja).

Selesai upacara, kami kembali ke kelas, lalu ke aula untuk mendapat materi pengenalan lingkungan sekolah dan pengenalan bapak ibu guru, kemudian kembali ke kelas lagi.

Baru santai sebentar, tiba-tiba.. BRAK! "PI, PPI, keluar!" Waduh, WASKAT! Suasananya langsung sunyi bin tegang. Ternyata tiga orang WASKAT itu bertugas memeriksa kelengkapan atribut dan tugas kami. Dan kalo ada yang salah / tidak memenuhi ketentuan, wus!, tuh benda yang salah langsung mendarat di lantai (kecuali botol minum tentu aja, karena serajin-rajinnya WASKAT, mereka pasti juga nggak mau kalo disuruh ngepel lantai). Aku pun ternyata tak luput dari kesalahan. Ck! Papan namaku garis tepinya belom ditebelin pake spidol! Sial! Kenapa bisa ceroboh gini sih?!

Udah membentak-bentak plus menyindir dengan kata-kata nylekit (bikin kuping panas + sakit hati), belom puas juga mereka rupanya. PI kami yang dari tadi nunggu di luar kelas, disuruh masuk. Dan tebak apa? Mereka lah yang menanggung hukuman atas kesalahan-kesalahan kami. Yang cowok disuruh push up, yang cewek jump jet (ato apalah namanya, lupa). Masing-masing sebanyak benda yang ada di lantai, alias sebanyak kesalahan yang kami buat. Duh, maafin kami kakak-kakak, kami nggak bermaksud bikin kalian kena masalah.

Ni WASKAT maunya apa sih? Nggak sadar apa kalo kami ini manusia biasa, yang tak pernah lepas dari yang namanya salah?! *ceile, wise!* Dikiranya kalian sempurna dan bisa menghukum kami seenaknya gini? Dikiranya kalian nggak pernah bikin kesalahan?? Dikiranya kalian mau dapet hukuman kayak gini??!! *oke, cukup marah-marahnya* *tarik napas dalam-dalam* *relaksasi dulu*

Setelah melontarkan peringatan, mereka pun keluar. Eh, masih ditambah membanting pintu pula! Woi, katanya pintu itu baru aja diganti. Kenapa dibanting-banting sih? Rusak mau tanggung jawab lo?!

"Oke, tenang aja, Dek. Rileks." Terdengar suara PI cowok kami. "Makanya, besok-besok lagi kalian jangan bikin kesalahan. Apa masih ada yang kurang jelas? Tanya aja. Daripada besok salah lagi."

Semuanya masih terdiam. Tegang. Fiuuuhhh...

Usai istirahat siang, kami turun ke lapangan untuk melaksanakan PBB. Mantab deh lagi panas-panasnya gini dijemur di lapangan. Oke! Semangat! Positive thinking aja! Dengan pelatihan ini akan mendapat bekal pengetahuan, dan yang namanya pengetahuan itu sangat berguna.

Tapi semua positive thinking itu langsung menguap begitu saja dari kepalaku saat latihan penghormatan. Oh God! Aku melakukan kesalahan! Dan tau apa yang menarik dari semua ini?! Salah satu WASKAT melihatku saat itu! Apa nggak mampus tuh? -,-
Tak perlu menunggu lebih lama, tu WASKAT langsung mengeluarkan bentakan mautnya, tepat di depan mukaku! Wuih, santai aja kali, Kak! Sini juga punya telinga. Masih komplit dan sehat nih. Nggak usah dibentak-bentak juga udah denger. Sumpah ya! Pingin teriak kenceng saat itu!

Seakan belom cukup, WASKAT yang lain tiba-tiba memanggil namaku. "Aul! Keluar dari barisan! Cari yang namanya Kak ******! (sensor deh ya) 
Eh, cut! cut! Kamu tau nggak, Angel? Aku sempet kaget lho pas dipanggil "Aul". Kagetnya bukan karena takut ato gimana, tapi kagetnya itu karena tu WASKAT manggil aku dengan panggilan "Aul", padahal biasanya yang manggil kayak gitu cuma orang yang udah deket sama aku. Jadi rasanya aneh gimanaaaaa gitu :p
Oke, kembali ke laptop!

Aku langsung panik. Kak ******? Siapa ituuuu?? Orangnya yang mana?? Aku keluar barisan, lalu mulai berkeliling mencari di lapangan. Muter-muter kayak orang bego. Akhirnya aku nekat bertanya pada kakak PI dari kelompok sebelah. Baru dapet info kalo Kak ****** itu yang pake kacamata, ada seorang WASKAT mendekat.

"Lagi ngapain kamu, Dek?"

Wuih, takuuut... kabuuuuuur!

Aku berkeliling lagi, mencari sosok cowok berkacamata. Satu pengurus MOS berkacamata aku datangi. Eh, setelah aku tanya ternyata bukan. Ck! Sumpah! Pingin nangis rasanya!
Yang dapet hukuman kurang kerjaan gitu bukan cuma aku. Tapi banyak. Mendadak ada panggilan dari tengah lapangan. WASKAT. Pake toa.

"Bagi yang belum menemukan Kak ****** segera menemui saya sekarang juga!"

Segerombol anak lalu menemuinya. Dan ternyata Kak ****** itu adalah seorang WASKAT yang sekarang berdiri di dekat WASKAT yang tadi manggil kami. Lalu kami mendapat tugas, untuk mencari komandan.
Komandan? Komandan apaan coba? Tugas kok nggak jelas gitu. Dengan bingung, kami berkeliling mencari apa yang dimaksud "komandan".

Menyerah! Nggak ngerti! Pingin nangis! Pingin pulang! Mamaaaaa...!!

Karena tak tau, kami menghadap lagi ke Kak ******

"Tugas belom jelas! Udah pada pergi aja!" bentaknya.

Lah, kena marah lagi kan? Serba salah deh kayaknya. -,-
Hooo, mengapa kau benar, dan aku selalu salaah? *nyanyi dulu

Acara PBB itu selesai pukul 4 sore. Bener-bener hari yang penuh ketegangan. Dan baru kusadari, ini baru hari pertama. -______-
Masih ada hari selanjutnya, dan selanjutnya lagi besok. Tak tau apa yang telah menunggu kami di hari esok, mau nggak mau, harus kami hadapi. Dan daripada berkeluh kesah, mending pulang, trus bikin tugas yang buat besok pagi. Semangat!


Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar